Yuk Berwisata ke Kintamani

0

Liburan ke Bali belum lengkap jika tidak berkunjung ke obyek wisata di Kintamani. Kintamani merupakan wilayah administratif Kabupaten Bangli. Berencana berwisata kesana? Simak dulu beberapa uraian singkat dibawah ini :

Apa Yang Menarik di Kintamani

Panorama yang indah
kintamani bali
Apa sesungguhnya yang menjadi daya tarik Kitamani? Adalah alam perbukitan yang dipastikan mampu membius mata para pengunjung dengan suhu sekitar 18 derajat celsius. Selain itu, Kintamani juga menyajikan keindahan panorama Danau Batur yang kerap menjadi perbincangan para turis dan seringkali direkomendasikan oleh para tourist guide. Pemandangan deretan pegunungan indah juga menjadi sajian yang sangat sayang untuk dilewatkan sehingga tak heran kalau hampir seluruh travel agent wisata di Bali memasukannya ke dalam rute perjalanan wisata yang wajib dikunjungi.

Danau & Gunung Batur

gunung danau batur

Nah, dari Penelokan inilah para pengunjung bisa menyaksikan berbagai “atraksi” keindahan alam yang merupakan kombinasi dari keelokan Danau Batur yang memiliki bentuk seperti bulan sabit berwarna biru dengan Gunung Batur lengkap dengan hamparan bebatuan hitam yang bak surga firdaus. Pengunjung bisa dengan bebas mengabadikan tempat wisata terkenal di dunia tersebut dengan memotretnya via kamera.

Desa Trunyan

desa trunyan

Juga jangan lupa, jika sudah berada di Kintamani, Anda hendaknya menyempatkan diri berkunjung ke desa Trunyan yang bisa dilalui dengan menyeberang menggunakan perahu sekitar 20 menit. Di desa tersebut, pengunjung bisa melihat keseharian penduduk lokal yang memiliki cara hidup yang berbeda dari kelaziman masyarakat Bali pada umumnya. Ketika menguburkan jenazah misalnya, biasanya mereka hanya meletakkan jenazah tersebut dengan cara disandarkan di sebuah pohon tanpa melalui proses penguburan. Sekalipun demikian, dijamin masyarakat sekitar ataupun pengunjung tak akan ada yang merasa mencium bau tak sedap karena bau jenazah sudah ternetralkan oleh bau harum kayu menyan yang dijadikan tempat penyandaran jenazah.

Tips Wisata ke Kintamani :

* Pergilah ke Kintamani sewaktu siang hari dengan demikian Anda bisa melihat pemandangan sekitar dengan jelas. Jika pada hari yang Anda rencanakan tiba-tiba hujan atau mendung. Lebih baik batalkan untuk berkunjung karena sesampainya Anda di atas, tidak ada hal yang menarik yang bisa Anda lihat.

Lunch
* Nikmatilah makan siang sambil menikmati pemandangan yang luar biasa. Para tour guide atau supir biasanya sudah pasti akan membawa Anda untuk makan siang di tempat ini.

Cara ke Kintamani

Kintamani bisa ditempuh dari Kota Denpasar sekitar 2 jam perjalanan, tepatnya di lokasi yang disebut dengan Penelokan. Nama Penelokan berasal dari bahasa Bali, memiliki arti tempat untuk melihat, memandang, atau menikmati. Lokasinya memang sangat strategis untuk menikmati berbagai keindahan alam khas Bali yang sulit untuk terlupakan. Penelokan sendiri terletak di Desa Kedisan yang merupakan salah satu desa di Kintamani.

Carilah paket tour yang bisa Anda temukan hampir di setiap sudut kota Bali untuk mencari tawaran terbaik untuk tour ke Kintamani. Dengan mobil dan sopir pribadi Anda akan diantar untuk berkunjung ke spot-spot wisata yang ada di sepanjang perjalanan ke Kintamani.

Dengan demikian banyak keindahan dari Kintamani, rugi rasanya jika Kintamani tidak masuk dalam agenda wisata anda. Selamat berlibur…

Tag:

wisata bali kintamani
Share.